Perangkat keras komputer – Perangkat utama

Diposting oleh DiCopas Dari

Perangkat keras komputer yang utama terdiri dari beberapa perangkat keras komputer lainnya terbuat dari beberapa komponen perangkat keras komputer dan subkomponen yang meliputi:
  1. Chasing - Komponen luar yang memberikan perlindungan untuk bagian-bagian perangkat keras komputer dalam dan menyediakan pasokan fan dan daya yang digunakan untuk kedua mendinginkan bagian bekerja di dalam dan memberikan kekuatan kepada mereka.
  2. Motherboard - Pegang perangkat keras komputer subkomponen berikut:
    • Memori - Digunakan untuk menyediakan penyimpanan sementara informasi seperti yang dibahas sebelumnya.
      • Mikroprosesor - Digunakan untuk menyediakan fungsi pengolahan data sebagai dibahas sebelumnya.
        • Video interface card yang juga disebut kartu video - kartu ini adalah sebuah antarmuka antara monitor komputer dan motherboard dan subkomponen yang seperti mikroprosesor dan memori. Kartu ini dapat dimasukkan sebagai bagian dari motherboard atau mungkin plug ke slot kartu pada motherboard.
          • Sound card adalah sebuah antarmuka antara speaker komputer dan motherboard dan subkomponen yang seperti mikroprosesor dan memori. Kartu ini dapat dimasukkan sebagai bagian dari motherboard atau mungkin plug ke slot kartu pada motherboard.
          1. Satu atau lebih perangkat penyimpanan permanen beberapa di antaranya mungkin opsional:
            • Hard disk - Sebagian besar komputer saat ini memiliki hard disk (kadang-kadang disebut hard drive) yang merupakan komponen yang paling umum digunakan untuk menyediakan penyimpanan data permanen. Hard disk biasanya permanantly diinstal di komputer.
            • CD-ROM drive atau DVD drive - Digunakan untuk menyediakan penyimpanan permanen data tetapi jenis drive yang digunakan untuk membawa informasi ke komputer yang lebih umum daripada yang digunakan untuk menyimpan informasi dari komputer. Kadang-kadang jenis drive yang digunakan untuk membuat cadangan data dari hard drive sehingga data tidak hilang jika hard drive istirahat. Sebuah DVD drive menyimpan data lebih dari drive CD ROM dan DVD memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup bahwa mereka dapat digunakan untuk memutar atau menyimpan film. Media penyimpanan, CD ROM atau DVD dapat dihapus dari komputer.
            • Floppy Drive - Sebuah perangkat penyimpanan kapasitas rendah yang dapat ditulis sebagai mudah seperti yang dibaca. Floppy disk dapat dengan mudah dihapus dari komputer. Hal ini disebut sebuah floppy karena bagian dari media yang menyimpan data pada bahan yang tidak kaku tetapi tertutup dalam kasus yang lebih rigit untuk memberikan ketahanan.
          Ada juga komponen lainnya Perangkat kecil komputer di dalam kasus yang meliputi kabel yang dapat digunakan untuk menghubungkan bagian-bagian internal lainnya bersama-sama bersama dengan menghubungkan sebuah antarmuka untuk kasus untuk printer dan perangkat keras komputer lain seperti bus kecepatan tinggi seri disebut USB. (Sebuah serial bus hanya mengacu pada fakta bahwa data yang dikirim dalam aliran yang seperti mengirimkan satu bit pada suatu waktu.